Dahsyatnya Terapi Urine

2 Comments

Salam sehat teman-teman, lama nih saya kaga update tulisan lagi…. banyak kerjaan yang harus diselesaikan, dari menangani pasien di klinik, mengurus manajemen klinik yang ada di beberapa tempat seperti di kedoya-depok-cibubur-karawaci dan cikupa, serta akhir-akhirnya sedang disibukkan aktivitas perkuliahan lanjutan tentang herba Cina dan seringnya kegiatan-kegiatan Bakti Sosial. Di sabtu sore ini saya mau berbagi hal yang menarik dari apa yang saya baca dan saya melakukannnya dari buku buku koleksi saya yang membahas seputar terapi urine………

Pernahkan anda mendengar terapi urine untuk berbagai penyakit ? kalau anda belum pernah mendengarnya, silahkan anda bertanya kepada orang tua kita, maupun kerabat-kerabat yang usianya sekitar sudah 50 tahun ke atas atau kalau anda punya nenek ataupun kakek, tanyakanlah ke mereka, tentang apa yg mereka tahu atau mereka pernah dengar mengenai terapi urine….. Saya yakin kalian akan kaget mendengar ceritaan mereka…… Memang terkesan menjijikkan dan butuh mental harimau buat melakukan terapi tersebut….

Pernah terpikir oleh saya, kalau terapi urine begitu bagus, mengapa jaman sekarang hampir tidak terdengar? itu pertanyaan saya, yang pernah 5 bulan yg lalu saya mencari informasinya. Saya mencari info tersebut tentunya kepada orang-orang usia tua, saya meminta komentar kepada mereka, ternyata apa yg saya baca di buku sesuai juga dengan testimoni mereka….. Sedikit informasi, ada 3 buah buku saat ini yang saya miliki dengan judul : “air kehidupan, penyembuhan dengan terapi urine” oleh John W. Armstrong,  “terapi auto urine” oleh Iwan T. Budiarso, DVM, M.Sc., Ph.D., APU, dan “dahsyatnya terapi urine” oleh George William.

Terapi urine banyak dilakukan oleh bangsa-bangsa India, China, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Berdasarkan data-data ilmiah, terapi urine sekarang banyak dipakai untuk mengobati berbagai penyakit degeneratif.  Sebanyak 70% bahan makanan (nutrisi) yg dikonsumsi manusia dikeluarkan dalam bentuk urine. dalam setahun, seseorang dapat mengeluarkan urine kira-kira sebesar 500 liter. Dengan kandungan yg penting itulah urine bisa dimanfaatkan untuk pengobatan segala jenis penyakit.

Rasa Urine :

1. Semakin banyak Anda makan daging, telur, dan susu atau makanan yg banyak mengandung protein hewani, maka rasa air seni cenderung asam dan getir, agak kepahitan dan lebih asin.

2. Semakin banyak Anda minum air putih, maka rasa asin, getir serta aroma pesing semakin berkurang.

3. Semakin banyak Anda bekerja keras, berkeringat, dan kelelahan, maka air seni Anda semakin sedikit dan rasa asin, asam, getir atau pahitnya semakin terasa.

4. Semakin badan Anda cukup rilek, tidak terlalu lelah, minum banyak air putih, serta banyak makan buah dan sayuran, maka air seni Anda cenderung berwarna lebih muda, bening, tidak terlalu asin, asam dan getir.

Khasiat dan manfaat :

Di zaman dulu, dukun-dukun suku Aztec menggunakan urine untuk membasuh luka luar sebagai pencegah infeksi dan diminum untuk meredakan sakit lambung dan usus. Di zaman modern, urine juga menjadi perhatian penting bagi kalangan medis dan ilmuwan. mereka tidak menganggap urine sebagai hal yang menjijikkan ataupun penuh takhayul. Mereka justru meneliti manfaat urine untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan manusia. Penelitian ilmiah kemudian menunjukkan bahwa urine bukanlah produk sisa yang beracun. Urine yang mengandung air, urea, dan campuran dari mineral, garam, hormon, serta enzim merupakan unsur yang steril di dalam tubuh manusia. Dalam World Conference on Auto-Urine Theraphy di India pada 23-25 Februari 1996 terungkap pentingnya pengaruh penggunaan urine terhadap penyembuhan sejumlah penyakit, antara lain penyakit kencing manis, influenza, hepatitis B, sinusitis (radang pada rongga hidung bagian dalam), jerawat, dan kanker. Dalam konferensi tersebut, Dr. Ming Chen Liau, wakil general manager Long Life Biomedical Co. Ltd. Hefel Barat, Cina, berpendapat bahwa urine memang memiliki kemampuan menyembuhkan beberapa penyakit, termasuk kanker.

Berikut sejumlah khasiat dan manfaat urine: mengandung Antioksidan, keseimbangan tubuh, penunjuk Dehidrasi, menguatkan kulit, Anti-kanker

Sekilas kutipan yang saya ambil dari buku dengan judul “Dahsyatnya Terapi Urine” oleh George William. Pernah saya bertanya ke beberapa teman-teman sejawat dengan profesi dokter, dan ternyata mereka menginformasikan bahwa terapi urine itu benar, bahkan beberapa dari mereka melakukannya juga. Ada yang berpendapat bahwa di dalam urine tersebut banyak mengandung hormon hormon yang bisa membuat tubuh berfungsi lebih maksimal lagi. Pernah juga saya menginterview seorang kawan yang sudah menjalankan terapi tersebut sudah 1 tahun, awalnya dia langganan dokter dengan keluhan selalu didiagnosa alergi….. tiap kali sembuh yah dengan obat-obatan….. ketika dia mendapatkan komunitas pelaku terapi urine, dia memberanikan diri untuk melakukannya juga, dan alhasil sejak melakukannya beberapa bulan, keluhan alerginya dia, sudah tidak pernah kambuh lagi tuh. Banyak skali di dalam buku tersebut testimoni kesembuhan penyakit-penyakit berat yang bahkan pihak medis sudah angkat tangan, ketika melakukan terapi urine, seperti magic kesehatannya berangsur-angsur pulih. Pernah juga saya bertanya seperti ini, mengapa kalo hal ini bagus, kok tidak semua masyrakat tau yah? kan ini tingkat preventif (penjagaan tubuh sebelum sakit) yang sangat murah bahkan gratissssss……… ternyata jawabannya adalah banyak masyarakat yang merasa urine itu sama seperti feses yg merupakan pembuangan racun atau sampah dari tubuh dan ternyata bagi Umat Islam memasukkan yang sudah dikeluarkan ke dalam tubuh haram hukumnya….. ooooo terbuka saya makanya mengapa banyak orang muda saat ini yang tidak mendapatkan informasi cukup mengenai hal demikian. Dan ternyata sekitar tahun 90-an sering diadakan seminar-seminar tentang terapi urine. Saya pernah juga mengaitkan terapi urine dengan teori Traditional Chinese Medicine….. dan 100% sangat dibenarkan bahwa proses terbentuknya urine itu melalui proses bercampurnya di dalam darah sebelum dikeluarkan dalam bentuk urine.

Sekian tulisan saya kali ini, semoga ada manfaat buat menjaga kondisi kesehataan kita, mari sama-sama kita buktikan dan selalu cari informasinya yah. SALAM Sehat selalu, Sinshe Hendra Chen………

2 Comments (+add yours?)

  1. Freddy
    Jun 15, 2012 @ 06:16:55

    Dulu pernah denger di Sonora, ada dokter yg bilang kalo urine itu mengandung bakteri. Sehingga kalo kencing, jangan di tahan-tahan.. nanti akibatnya bisa macam-macam, salah satunya kencing batu. Nah dari situ timbul pemahaman, kalo minum urine nanti bakteri dll.. apa engga nambah sakit penyakit?

    • admin
      Dec 04, 2012 @ 01:11:23

      sorry baru nge-reply…. ada satu logika yg saya pelajari bahwa fakta, urine itu bercampur dengan darah terlebih dahulu serta mengalami penyaringan / filterisasi di ginjal terlebih dahulu sebelum dibuang melalui kandung kemih…. jadi dapat dipastikan kemurnian dan kebersihan dari urine itu tidak mengandung bakteri… lain hal-nya dengan feses, dimana feses tidak melalui proses melewati darah, melainkan setlah organ tubuh menyerap, lalu dibuang dalam bentuk feses. semoga menjawab, thx